Home » » Manfaat Lidah Buaya (SudahTeruji Klinis) : Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Lidah Buaya (SudahTeruji Klinis) : Kesehatan dan Kecantikan

Posted by tipsandtrick85

Manfaat Lidah Buaya (SudahTeruji Klinis) : Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat lidah buaya memang sangat banyak, lidah buaya bermanfaat untuk rambut, kulit, jerawat, bahkan untuk dijadikan obat alami dibeberapa bagian tubuh manusia.  Perlu diketahui lidah buaya dalam bahasa latin disebut Aloe vera atau Aloe barbadensis Milleer. 

Lidah buaya merupakan sejenis tumbuhan yang dikenal dapat dijadikan sebagai obat alami untuk bagian luar tubuh ataupun untuk bagian dalam tubuh seperti penyubur rambut, penyembuh luka, dan dijadikan untuk perawatan kulit.

Manfaat lidah buaya sering kali dimanfaatkan sebagai bahan alternatif terhadap berbagai keluhan tubuh bagian dalam ataupun bagian luar. Semakin terkenalnya lidah buaya ini sampai membuat bangsa Mesir menyebut tanaman lidah buaya sebagai tanaman keabadian.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Manfaat Lidah buaya yang pertama dapat kita kategorikan untuk kesehatan tubuh manusia. Ia dapat digunakan untuk berbagai keluhan, baik dalam bagian luar atau bagian dalam tubuh manusia. Mengingat manfaat kesehatan memang sangat luar biasa maka masyarakat semakin beralih ke pengobatan alami dan alternatif. Jika kita rangkum dan dalami sebenarnya manfaat tanaman lidah buaya ini antara lain adalah sebagai berikut.


Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Rambut dan Kulit

Manfaat lidah buaya yang paling populer di Indonesia adalah membantu kesehatan rambut dan kulit yang mungkin sering kita temukan dalam manfaat vitamin e.



Menurut penelitian yang dilakukan oleh peneliti di University of Hawaii, penggunaan lidah buaya untuk rambut rontok telah digunakan semenjak zaman Mesir kuno. Lidah buaya mengandung enzim yang secara langsung meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuat rambut tampil sehat. 


Enzim proteolitik yang terdapat dalam lidah buaya mampu membasmi sel-sel kulit mati di kulit kepala yang bisa menyumbat folikel rambut dan menyebabkan sulit tumbuh dan mendapatkan nutrisi.

Peran lidah buaya di sini adalah untuk menghilangkan/memecah sebum dan sel mati yang terdapat pada kulit kepala, dan memungkinkan untuk pertumbuhan rambut lebih lanjut. Sifat alkalizing lidah buaya dapat membantu membawa kulit kepala dan pH rambut ke tingkat yang lebih baik, sehingga proses pertumbuhan rambut dapat maksimal. Selain itu ia juga dapat membantu rambut menjaga air dan kelembaban.


Rangkuman Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut
  • Meredakan Kulit Kepala Gatal
  • Mengurangi Scalp Kemerahan & Peradangan
  • Menambahkan Kekuatan & Luster Rambut
  • Menyeimbangkan pH
  • Meningkatkan Pertumbuhan Rambut
  • Menyembuhkan Kulit Kepala yang Terkena Psoriasis & Seborrhea
  • Mudah meresap pada rambut & Kulit Kepala sebagai nutrisi
  • Anti jamur properites meredakan Ketombe
  • Membantu Rambut Mempertahankan kelembaban & Mositure

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit

Selain untuk kesehatan dan untuk rambut, manfaat lidah buaya juga banyak digunakan utnuk kulit. Berikut adalah informasi yang dapat anda jadikan pedoman dalam memanfaatkan lidah buaya untuk kulit.


Gel lidah buaya mudah diserap oleh tubuh, bahkan sampai pada lapisan epitel kulit, yang membuatnya dapat dengan mudah melindungi dan memberi kelembaban pada kulit.

Pastinya anda sudah tidak ragu lagi dengan manfaat lidah buaya untuk rambut, kulit, dan kesehatan tubuh tentunya. Jadi mungkin anda sudah dapat berpikir untuk mulai memanfaatkannya.
 
Sumber : manfaat.co.id


0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts