Home » » Cara Memperbaiki Baterai/Batere Blackberry Tanda Silang Merah

Cara Memperbaiki Baterai/Batere Blackberry Tanda Silang Merah

Posted by tipsandtrick85

Cara Memperbaiki Baterai/Batere Blackberry Tanda Silang Merah - Terus Terang ini adalah pengalaman pribadi yang lumayan sangat mendebarkan, waktu sedang nyantei di rumah, saya kedatangan adik dia membawa sebuah hp blackberry bold 9650, katanya itu handphone temannya minta di flash, memang sih sebelumnya saya sering ngeflash hp dari teman-teman dan temannya teman he...tapi tidak untuk komersil, hanya suka aja membantu dan itung2 menambah ilmu pengalaman, hal ini memang diketahui oleh adik, sehingga adik meminta saya untuk ngeflash hp bb temannya itu. 

memperbaiki-baterei-blackberry-tanda-silang-merah
Tanpa basa-basi langsung aja saya terima, lalu saya cari dulu firmwarenya yang cocok dan pas, setelah dapat langsung saya flash pake BBSAK, flashing berjalan normal dan lancar, besoknya hp diambil adik untuk dikasih lagi sama temannya, 2 hari kemudian hp dianterin lagi ke saya, katanya bbmnya error, setelah bbmnya saya perbaiki, batere bb sudah sekarat langsung aja hp mati, lalu saya cas/charge hp bb nya dan saya tinggalkan pergi untuk ada keperluan lain, setelah kembali ke rumah saya cek bb ternyata batere tidak ngecas dan ada tanda silang di tengahnya, wah..wah..wah...sudah saya coba cabut pasang batere cas lagi masih tetap juga tanda silang merah, waduh gimana ini, masa harus ganti hp orang, buat bayar setoran motor aja udah nunggak 2 bulan he....

Lalu saya putuskan untuk bersemedi, memohon ilapat dari Mbah Google he...Setelah dapat petunjuk cara nya, lalu saya mainkan alhasil Alhamdulillah hp bb pun sembuh dari Colapse batere tanda silangnya, Memang Salah satu masalah mengerikan bagi pengguna BlackBerry ialah masalah baterai tidak dapat mengisi daya saat di charge dan hanya menampilkan logo baterai error dengan tanda silang (X) merah di layar. Dan dari akibat masalah tersebut, jika daya baterai telah habis maka hasilnya hp BB pun juga tidak dapat dihidupkan.

Dan apabila hal seperti diatas terjadi, maka itu tandanya bahwa handphone BB anda telah mendapat masalah yang disebut dengan red cross karena gagal mengenali baterai. Sebetulnya hal seperti ini terjadi karena beberapa sebab misalnya, anda sering menggunakan dan membiarkan hp hingga baterainya benar-benar kosong atau karena penggunaan charger abal-abal.

Untuk mengatasi hal demikian, ada beberapa langkah yang dapat diterapkan, yah itung-itung siapa tau saja baterai BB masih dapat digunakan sebelum anda berniat ingin menggantinya.

Berikut Cara yang saya peroleh dalam mengatasi hp blackberry betere tanda silang merah

Cara Pertama – Memperbaiki Baterai Error Tanda Silang Merah:
Untuk cara pertama ini, anda diharuskan menyiampakan satu buah PC/Laptop terlebih dahulu, kemudian kalau bisa jangan lupa install juga aplikasi BlackBerry Desktop Manager
  1. Dalam keadaan kondisi BB sedang off (mati) Lepaskan (cabut) baterainya.
  2. Jalankan aplikasi Desktop Manager di PC/Laptop.
  3. Sambungkan hp BB anda ke PC/Laptop menggunakan kabel USB.
  4. Biarkan BB tercharge selama beberapa saat tanpa baterai (setidaknya 5 menit).
  5. Dalam keadaan masih tercharge, pasang kembali baterai lalu tunggu hingga BB menyala dengan sendirinya (kalau tidak menyala pencet saja tombol powernya),
  6. Diamkan beberapa menit lagi hingga baterainya terisi sekitar beberapa bar.
  7. Setelah baterai terisi beberapa bar, restart BB.
  8. Saat proses restart, segera cabut sambungan USB yang terhubung di PC/Laptop.
  9. Setelah BB sudah terlihat normal lagi, silahkan isi full baterai secara normal menggunakan wall charger (cargenya bukan pake sambungan USB ke PC lagi yah).
Cara Kedua – Memperbaiki Baterai Error Tanda Silang Merah:
Jika cara diatas masih gagal, coba lakukan cara kedua dengan langkah-langkah sebagai berikut.
  1. Dengan baterai masih terpasang dan dalam posisi off, silahkan colok BB ke wall charger (bukan USB ke PC).
  2. Biarkan tercharge sekitar 1 – 2 Jam.
  3. Dalam keadaan wall charger masih tercolok, cabut baterai.
  4. Diamkan sekitar 15 menit.
  5. Pasang kembali baterai.
  6. Berikutnya biarkan tercharge sampai baterai terisi full.
Mungkin sampai disini ulasan berbagi pengalaman cara mengatasi dan memperbaiki batere bb tanda silang, dan seharusnya baterai BlackBerry yang error menampilkan tanda silang (X) merah ketika di charge (cas) sudah bisa diatasi seperti pengalaman yang saya alami, jika belum berhasil ada kemungkinan klo bukan batere soket batere nya kotor/rusak.

Sekian Terima Kasih, Semoga Bermanfaat


2 komentar:

  1. tahu ga Mas? batterynya sudah full isinya, tetapi BB 9360 saya tetep aja layarnya menampilkan battery dengan tanda silang. gimana solusinya Mas???

    ReplyDelete
  2. mas saya bagaimana udh saya ikuti perintahnya kok masih tetep aja ya

    ReplyDelete

Popular Posts

Follow by Email