Home » » Cara Membuat Email Yahoo

Cara Membuat Email Yahoo

Posted by tipsandtrick85

Salam Smangat Belajar

Ok Sob kali ini http://tipsandtrick85.blogspot.co.id akan menerangkan cara membuat Email Yahoo, Di jaman teknologi informatika saat ini, email merupakan sebuah kebutuhan primer layaknya sebuah rumah (alamat rumah), sama halnya dengan nomor contact mobile (handphone) yang dulunya sebagai kebutuhan pelengkap, makin kesini nomor contact mobile sudah bisa dikatakan sebagai bagian dari identitas diri kita.

Begitu juga dengan alamat email, sejalan dengan semakin pesatnya perkembangan internet, email pun juga bergeser menjadi kebutuhan primer yang harus dimiliki setiap orang. Ada dua pilihan dalam membuat email, ada yang berbayar dan ada pula yang gratis, dan pada umumnya kebanyakan orang menggunakan yang gratis karena menghemat biaya, mudah digunakan, dan banyak fungsi-fungi fitur tambahan yang dimilki oleh email gratisan. Contoh penyedia layanan email yang gratis adalah yahoo mail, gmail, hot mail, ovi mail dll. Disini kita akan membahas cara membuat email pada yahoo mail.



Email atau surat elektronik sendiri merupakan salah satu alat komunikasi yang terhubung dengan jaringan internet. Dengan email anda dapat mengirim dan menerima pesan secara gratis. Selain itu email juga dapat berfungsi sebagai identitas diri anda saat registrasi berbagai layanan di internet seperti jejaring social, berlangganan berita online, registrasi forum, dan lain sebagainya.

Cara membuat email pada yahoo mail sungguh sangat mudah dan cepat, sekalipun kamu baru tahu apa itu email karena saking mudahnya. Berikut langkah-langkah cara membuat email dengan benar, perhatikan dengan seksama. cara membuat email yahoo langsung saja klik Daftar Yahoo setelah itu pasti akan muncul halaman/form pendaftaran seperti gambar di bawah ini :


Cara Membuat Email Yahoo

Isi dan lengkapi data diri (nama depan, nama belakang, jenis kelamin, tanggal lahir dan nama email yang akan dibuat, kata sandi dan nomor ponsel), Note : untuk password usahakan yang rumit (kombinasi huruf, angka dan simbol kalau bisa) dan mudah diingat. Setelah itu alternative email (garis kotak biru) itu boleh diisi boleh juga tidak.

Selanjutnya buatlah secret question (pertanyaan rahasia/kemanan) dan sekaligus juga jawabannya, hal ini berfungsi apabila kamu lupa password email kamu ini, maka pertanyaan ini akan membantu mengidentifikasikan bahwa kamu memang pemilik alamat email ini dan kamu pun tetap bisa masuk ke dalam akun alamat email yang kamu buat.

Kemudian tulis code sesuai gambar (lihat garis kotak hijau muda di bawah), jangan lupa perhatikan huruf besar dan huruf kecil.
Jika semua form pendaftaran di isi dengan benar tekan/klik buat account

Sekian Terima Kasih, Smoga Bermanfaat, Salam Smangat Belajar


0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts