Home » » Cara Membuat Email atau Akun Gmail

Cara Membuat Email atau Akun Gmail

Posted by tipsandtrick85

Cara Membuat Email atau Akun Gmail 

mempunyai email pada jaman sekarang sudah menjadi keharusan, dari anak sekolah, kuliahan, pegawai bahkan pengangguran pun mungkin punya email, karena media sosial, playstore android, games, semua mengharuskan daftar pakai email, tapi bagi pemula biasanya yang diinginkan adalah bikin alamat email untuk Indonesia maupun yang umum yang akhirannya menggunakan .com atau .co id. Oke, pada artikel kali ini semua tips dan langkahnya akan diterangkan secara lengkap agar anda gampang mempraktekkannya sendiri tanpa dibantu orang lain. 

Memang ada dua jenis provider untuk ini, yaitu Gmail yang disediakan oleh Google.com dan Ymail yang dibentuk oleh Yahoo.com, namun sekarang ini, yang paling banyak dipilih oleh pengguna internet adalah yang pertama. Jadi pada kesempatan yang berbahagia ini kita akan belajar yang lebih dominan dulu, dan pada halaman berikutnya akan dilanjutkan untuk yang menggunakan layanan Yahoo. Kegunaan email sekarang ini sangat banyak, selain untuk keperluan komunikasi, juga bermanfaat sebagai alat bisnis dan promosi gratis, misalnya digunakan untuk mengirim newsletter, berkas penting, gambar, file ms word dan lain sebagainya. Bahkan saat ini ada juga yang buat akun e-mail untuk tujuan mencari uang, yakni dengan mempromosikan produk orang lain yang mana setiap ada yang mengunjungi tautan di dalamnya dan melakukan pembelian maka ia bisa mendapat komisi dari situ dan masih banyak lagi jenisnya.

Fungsi dan Manfaat Email Gmail
  • Untuk membuat blog gratis di blogspot/blogger – Dengan blog anda bisa menghasilkan uang halal dari internet, yaitu dengan program periklanan Google adsense dan juga jualan online dengan modal blog gratisan
  • Membuat Akun Youtube – Di sini kamu bisa sharing video dan bahkan dapat dollar dari iklannya.
  • Login di Google play dan download aplikasi Android
  • Bisa bergabung di jejaring sosial Google+ (Plus)
  • Dapat dipakai sebagai syarat buka akun di website mana pun, termasuk buat Facebook dan Twitter.
  • Pasang iklan di Google Adwords dan ikut program periklanan Google Adsense
  • Untuk menggunakan layanan Google lainnya seperti Google Drive dan lain sebagainya.

Berikut ini akan diterangkan proses dalam melakukan pembuatan email gmail dengan disertai gambar dan juga penjelasan yang terperinci di masing-masing keterangannya. Dan di bawahnya kami juga akan memberikan ringkasannya agar anda bisa mengerti dengan baik jika seandainya hanya senang dengan kalimat yang ringkas dan padat. 

baiklah tak perlu panjang lebar ya....:) berikut cara membuat akun/email gmail.

Silakan klik Register maka akan muncul formulir pendaftaran seperti di
bawah ini :



Silakan isi data anda, nama depan, nama belakang, masukan email yang diinginkan, lalu buat kata sandi, usahakan kata sandi yang rumit padukan huruf dan angka, lalu masukan lagi kata sandi di konfirmasi kata sandi, isi tanggal lahir, jenis kelamin dan no ponsel/hp, lalu masukan kode caphca yang tertera di atasnya, lalu cecklist kotak kecil di bawah tanda saya menyetujui, lalu klik langkah berikutnya, jika tahap ini sudah berhasil, tinggal ikuti perintah selanjutnya.

Selamat Anda Punya Email dan Selamat datang di komunitas Gmail


0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts