Home » » Berita Heboh, Penemuan Mayat/Mumi Memakai Batu Akik

Berita Heboh, Penemuan Mayat/Mumi Memakai Batu Akik

Posted by tipsandtrick85

Berita Heboh, Penemuan Mayat/Mumi Memakai Batu Akik

berita-heboh

Dikala sedang rame-ramenya batu cincin di tanah air, beragam-ragam jenis batu diperlihatkan dan di temukan, seperti batu bacan, batu, panca warna, beragam jenis batu akik dll.

Bagi penggemar batu dicarinya batu yang menjadi pavoritnya hingga ke luar kota demi mendapatkan batu yang di idamkan, ada yang membeli bahan nya saja lalu di buat sendiri maupun beli langsung jadi.

Semua di gapai ada bermacam alasan, ada karena memang suka dengan warnanya, karena mengikuti tren batu yang sedang booming, maupun karena ada mitos di dalamnya.

Lalu apa jadinya jika para penggemar batu melihat atau menemukan mayat/mumi yang usianya ratusan tahun, dan mayat/mumi tersebut memakai
batu cincin. apa di ambil batunya saja, atau melapor ke aparat/pejabat setempat. Hal terjadi di negeri tirai bambu china, berikut kisahnya :

Para pekerja yang sedang mengerjakan proyek pelebaran jalan di Kota Taizu, China menemukan sebuah peti kuno di bawah permukaan tanah yang mereka gali. Peti dari kayu yang di luarnya dilapisi batu tersebut berisi mumi seorang wanita yang diperkirakan berusia lebih dari 700 tahun.


Seperti yang dikutip dari brilio.net, Jika dilihat dari pakaian sutranya, arkeolog memperkirakan mumi wanita tersebut adalah seorang bangsawan di zaman Dinasti Ming yang berkuasa di China sekitar tahun 1368-1644 masehi. Wajah dan tubuhnya masih berbentuk utuh, alisnya masih ada, dan di jari tengah tangan kanannya menggunakan cincin akik berwarna hijau.


Di dalam peti kuno tersebut juga ditemukan keramik, tulisan kuno, dan beberapa relief lainnya yang akan disimpan di museum khusus menyimpan barang-barang peninggalan Dinasti Ming.


0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts