Home » , » Umpan Babon Galatama Lele

Umpan Babon Galatama Lele

Posted by tipsandtrick85

Umpan Babon Galatama Lele

Umpan-Babon-Galatama-Lele
Sebagian orang mungkin berpikir jika mendapat tangkapan besar ketika memancing adalah merupakan suatu keberuntungan saja, namun hal tersebut sama sekali tidak berlaku jika kita mengetahui ilmu dalam memancing. 

Salah pak salah satu faktor utama yang paling menentukan keberhasilan kita dalam memancing adalah umpan galatama lele yang digunakan. Umpan atau pakan yang tepat dapat mempengaruhi hasil tangkapan ikan yang anda peroleh, selain itu skill dalam memancing juga memiliki andil yang cukup besar ketika mendapatkan sambaran. Karena apabila kita kurang terampil maka akan sangat sulit untuk berhasil mengangkat ikan lele di kolam.

Umpan Babon Galatama Lele
Berikut ini akan kami sajikan beberapa resep umpan babon galatama lele yang bisa anda gunakan ketika mengikuti suatu event atau perlombaan. Resep berikut ini diperoleh berdasarkan pengalaman dan juga hasil sharing teman teman pemancing di internet. Sebenarnya untuk memancing lele tidaklah terlalu sulit karena ikan ini jenis pemakan segala, namun dengan racikan yang tepat maka pakaian yang akan anda gunakan akan lebih menarik perhatian ikan lele yang berada di dalam kolam.

Umpan Babon Galatama Lele
Berikut resep umpan babon galatama lele:
Bahan:
1. Daging ayam bodoh (ayam pedaging – ayam warna putih yang banyak dijual di pasar) bagian dada saja, jumlah menyesuaikan.
2. Lemak kambing, jumlah disesuaikan.
Ukuran atau jumlah bahan disesuaikan kebutuhan dengan perbandingan untuk 6 sendok makan daging ayam potongan, sediakan 3 sendok makan lemak kambing.

Umpan Babon Galatama Lele

Cara pembuatan umpan babon galatama lele:
1. Ambil daging ayam bagian dada saja, jangan diikutkan tulangnya; potong kecil-kecil.
2. Wadahi lemak kambing di dalam wadah untuk penggorengan dan panaskan tanpa air atau minyak goreng. Tujuannya agar lemak kambing cair menjadi minyak.
3. Setelah lemak kambing mencair, masukkan daging ayam yang sudah dipotong kecil-kecil tadi ke dalam minyak lemak kambing; campur merata.
4. Setelah tercampur merata, haluskan (bisa secara manual, tetapi disarankan pakai blender).
5. Diamkan selama lebih kurang 2 jam agar adonan mengeras.
6. Aduk kembali adonan tersebut dengan tujuan agar umpan menjadi menyatu dan lebih lembut.
Demikian resep Umpan Babon Galatama Lele yang bisa Anda coba.

Umpan Babon Galatama Lele
Ketika kita sudah mendapat lapak dan diperbolehkan menebar kepyur/bom, maka lakukan pengepyuran/bom dulu titik yang akan dipancing dengan umpan itu sekepal dua kepal. Dan selama pelaksanaan lomba, lakukan terus pengepyuran/ bom umpan dalam jumlah sedikit-sedikit saja tetapi rutin (terus-menerus).
Semoga bermanfaat.


0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts